hgug

Rabu, 06 Februari 2013

JUAL POHON PALEM SIKAS

Rp 300.000,
Tanaman Sikas, merupakan tanaman yang termasuk ke dalam jenis tumbuhan tingkat rendah, struktur sikas memang mirip palem, tapi lebih mirip paku-pakuan. Sikas, memiliki daun yang tajam dan berwarna hijau tua, tampilan luarnya eksotik, memiliki tekstur batang yang kasar dan berlapis. Secara alami sikas berkembang biak secara generatif, dengan kawin dan biji. Bisa juga secara vegetatif, dengan pemisahan melalui mekanisme anakan.Sikas diperkirakan sudah berusia ratusan juta tahun. Usianya yang tergolong purba dan langka, mengundang banyak orang untuk dijadikan koleksi tanaman.Habitat tanaman sikas tersebar di berbagai negara. Sebagian besar ada di benua Asia, Indonesia merupakan salah satu habitat sikas. Sumatera adalah habitat terbesarnya.

Pertumbuhan tanaman purba ini terbilang lambat. Dalam satu tahun, tanaman ini umumnya hanya tumbuh dengan tinggi kira-kira 10 cm. Tanaman Cycad, termasuk cycas, bisa mencapai tinggi 5 meter.

keistimewaan tanaman langka ini. Tanaman ini tidak menuntut banyak perhatian seperti tanaman-tanaman hias pada umumnya, karena tanaman ini sangat menyukai sinar matahari.  Tanaman tersebut juga bisa diletakkan di dalam maupun di luar ruangan. Teknis jadwal penyiraman dan perawatnnya pun tidak perlu sering dilakukan, cukup satu sampai dua kali dalam satu minggu.

Kunci kesuburannya, seperti juga pada tanaman lain, adalah media tanam. Sikas membutuhkan media tanam yang porositasnya tinggi. Anda bisa gunakan campuran pasir malang dan tanah. Agar lebih subur, beri pupuk 


Pesan Sekarang  
Telp : 081288735845
Yahoo : jualtanamanhias@yahoo.com
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar